DESIGN & IDEA SOLUTIONS Idea Concepts

PRA DESAIN RUANG TAMU & RUANG KELUARGA

2:05 AMACTZone Indonesia

Kali ini saya memberikan sedikit gambaran untuk desain ruangan yang cukup crusial dalam rumah anda yaitu pada ruang tamu dan ruang keluarga.
Bisa dikatakan desain ruang tamu dan ruang keluarga mewakili karakter Anda sebagi pemilik rumahnya. Maka dari itu ruang tamu dan ruang keluarga harus didesain serapi mungkin supaya orang tidak beranggapan Anda tipe orang berantakan.
Mendesain ruang tamu dan ruang keluarga sebenarnya mudah dilakukan jika Anda punya kejelian dan sedikit cerdas dalam permainan warna.
 Keseimbangan warna yang dikombinasikan dengan penataan furniture yang tepat, dengan sendirinya mampu menciptakan ruang tamu dan ruang keluarga yang nyaman.

Ada 4 tips menata ruang tamu dan keluarga untuk type rumah minimalis yang harus Anda perhatikan untuk mencapai kesempurnaan. Ini dia:

  • Keseimbangan Warna
Untuk ruangan yang sempit, sebaiknya warna cat dinding dengan furnitur atau aksesoris harus dalam komposisi seimbang. Tentukan warna cerah yang senada untuk keduanya. Kombinasi warna yang seimbang dapat menciptakan suasana indah pada ruang tersebut. Untuk warna cat dinding sebaiknya memilih warna tunggal karena jika mengaplikasikan warna yang ramai ruangan terkesan kurang rapi. Warna dinding cukup dipadupadankan dengan warna aksesoris supaya terjadi keseragaman warna untuk mendapat kesan ruangan yang lebih lega.
  • Permainan Warna
Untuk ruangan dibutuhkan permainan warna-warna lembut terutama untuk aksesoris atau pernak-pernik, misalnya vas bunga, taplak meja, dan bingkai foto. Warna-warna soft seperti putih, kuning lime, turquoise, krem, atau kuning gading merupakan pilihan warna ideal untuk hiasan-hiasan semacam itu. Sentuhan warna terang seperti merah atau hijau lime juga perlu ditambahkan agar ruangan terlihat lebih dinamis dan menarik.
  • Furniture Menarik
Khusus untuk furniture baku seperti sofa, meja, dan kursi sebaiknya Anda pilih yang ukurannya tidak terlalu besar dengan desain sederhana. Dalam hal ini Anda harus memprioritaskan fungsi furniture tersebut daripada desainnya. Tidak perlu terlalu over dengan menambahkan banyak ornamen, cukup furnitur yang didesain simetris untuk mempertegas konsep minimalis pada ruangan Anda
  • Aksesoris Kecil
Tips menata ruangan rumah minimalis ini juga berkaitan dengan masalah keseharian anak Anda. Pemilihan dan penempatan aksesoris yang salah akan berpengaruh pada keamanan anak-anak. Pilihlah aksesoris yang simple supaya tidak mengganggu lalu lintas anak saat mereka bermain. Karena ruang tamu Anda sempit, hindari menempatkan rak buku atau lemari besar di ruang tamu supaya tidak membahayakan anak-anak Anda.


 CONTOH RUANG KELUARGA  ( proyek di Solo - Jawa Tengah )




 CONTOH RUANG TAMU ( proyek di Solo - Jawa Tengah )




 Semoga sedikit contoh ini dapat membantu anda dalam menentukan perencanaan desain ruangan anda di kemudian hari.



Jika anda mengalami kesulitan dalam penataan ruangan baik dari segi desain mau pun layout, kami siap membantu anda dalam perencanaan tersebut.

contact us


Business Activities
Design Architecture, Design Interior, Design Landscpae, Commercial Design
Fabricator Furniture, Booth, Etc

CENGKARENG - JAKARTA BARAT
Telepon:
081804034827 - 081286970777 

PIN BB : 7945F881
E-mail:
ARCH_CHI_TECH@YAHOO.COM


You Might Also Like

0 comments

Enter your email address:

Delivered by ACT

DISCLAIMER

I believe in giving credit where credit is due, so if you see work on my website that is not credited appropriately please let us know by sending an email to http://www.actgraphicdesign.ml/ or by using the contact page. Likewise, please cite credits when sharing any original photography or layouts from my site. Thank you!