ACT "G" Projects DESIGN & IDEA SOLUTIONS

Proyek Rumah Tinggal Di SOLO @ SOLO BARU RESIDENTS

8:43 PMACTZone Indonesia




Kami mendapat pekerjaan mendesain sebuah Arsitektur rumah tinggal dari pekerjaan sipil sampai dengan interior ruangan.

Pekerjaan meliputi :
Perancangan rumah
Interior ruangan keseluruhan
Landscape
Eletrical

Banyak pertimbangan untuk mendesain rumah tersebut, karena pemilik rumah menginginkan suasana mengadopsi bangunan bergaya minimalis modern, untuk interior didominasi dengan minimalis, classic dan sedikit bergaya etnic chinese.

Adapun yang menjadi pertimbangan dalam perancangan rumah ini kami cukup mempertimbangkan faktor sirkulasi angin, gerak manusia dan tatanan ruang menjadi lebih penting sekali.

Untuk atap kami memakai konsep atap kampung, mengingat bahwa kita tinggal di daerah beriklim tropis lembab, sehingga curah hujan cukup tinggi pada saat musim penghujan tiba.

Untuk ruang tamu kami memberikan sedikit space lebih luas dengan didominasi gaya classic modern.

--------------
Untuk ruang keluarga kami memberikan kosep kebersamaan yang cukup kental dengan view taman kecil yang juga berfungsi sebagai ruang bukaan untuk sirkulasi udara dalam ruangan, sehingga ruangan rumah menjadi lebih fresh.

Kami memberikan sedikit ruangan di bawah tangga sebagai mini bar sederhana, dan juga berfungsi sebagai aksen dalam ruangan......

Untuk sisi belakang kami berikan meja island sebagai ending ruang keluarga.

--------------

Untuk railling tangga kami memakai konsep classic modern dengan di balut bahan alam yaitu batu marmer, sehingga kesan mewah pada ruangan sedikit menonjol.

--------------

Untuk pantry kami memakai konsep minimalist, bahan yang dipakai antara lain yaitu :
- Top table memakai Solid Surface
- Meja Island memakai Solid Surface
dengan dikombinasi dengan kaca pada sisi dinding dan dicover dengan wallpaper semakin menambah kesan mewah dan lux pada pantry.

--------------

Dapur kotor juga didesain dengan gaya minimalist yang sederhana namun tidak mengurangi unsur yang ada, dengan memakai motif kayu semakin menambah menarik.

--------------

Kami menyiasati kamar tidur tamu ada di balik ruangan yang kami sembunyikan dengan pintu swing yang motif nya menyerupai dinding.
Ini merupakan suatu permainan ruangan yang kami terapkan pada rumah tinggal ini, mengingat bahwa jarang sekali tamu yang menginap di rumah ini.






--------------


Untuk landscape pada hunian ini kami menerapkan beberapa bagian.
Pada bagian terdepan rumah ini, kami menanam tanaman palem putri sebagai penghias dan sebagai penghijauan.


Pada halaman depan/teras rumah kami memainkan bentuk landscape dengan tanaman agar tercipta suatu kesan yang tidak monoton.


Pada samping teras ruang keluarga kami masih memberikan sedikit area hijau yang berfungsi sebagai area sirkulasi udara.
Dengan media bonsai dan beberapa tanaman hias yang mini cukup manambah kesan asri, mainan batu warna hitam dan putih semakin mempertegas ruang hijau tersebut.

Pada halaman belakang, desain landscape kami buat sedikit lebih berbukit sehingga kesan asri semakin lebih menonjol, dipadu dengan gajebo sebagai aksen utama pada halaman belakang ini.

Kami menambah sebuah kolam ikan untuk pelengkap landscape ini tentunya.
Permainan batu-batu dengan ukuran besar dan kecil semakin menambah tatanan kesan alami pada tanam tersebut.

You Might Also Like

0 comments

Enter your email address:

Delivered by ACT

DISCLAIMER

I believe in giving credit where credit is due, so if you see work on my website that is not credited appropriately please let us know by sending an email to http://www.actgraphicdesign.ml/ or by using the contact page. Likewise, please cite credits when sharing any original photography or layouts from my site. Thank you!