ARTIKEL DESIGN & IDEA SOLUTIONS

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

7:56 AMACTZone Indonesia

http://www.slidewardrobesdirect.co.uk/ekmps/shops/manton72/images/linear-sliding-wardrobe-between-1780-and-3430mm-wide-3-doors-3-sections--1766-p.jpg

Lemari pakaian minimalis adalah salah satu furnitur yang harus dipertimbangkan jika anda menggunakan konsep rumah minimalis. Apalagi lemari pakaian adalah perabotan yang sering digunakan.

Ketika memilih lemari pakaian untuk rumah minimalis, selain memilih lemari yang cocok dengan selera anda. Pastikan lemari terlihat serasi dengan desain rumah anda tanpa menghilangkan fungsi dari lemari tersebut.
Jika anda masih bingung untuk memilih lemari pakaian. Anda bisa mengikuti tips-tips di bawah ini:

Pertimbangkan kebutuhan Anda

Sebelum anda memilih lemari pakaian minimalis, ada baiknya anda memikirkan lemari seperti apa yang anda butuhkan. Apakah anda membutuhkan lemari biasa dengan sedikit tempat penyimpanan? Atau lemari yang memiliki banyak tempat penyimpanan.

Ukuran Lemari

Langkah selanjutnya adalah menentukan ukuran lemari. Pastikan ukuran lemari sudah anda perhitungkan dengan akurat sebelum anda membelinya. Hal ini akan sangat berguna ketika anda meletakkan lemari pakaian pada ruangan anda.

Apabila anda mempunyai ruangan yang tidak begitu luas. Ada baiknya anda memilih lemari yang tidak mempunyai bukaan. Dengan kata lain kita bisa menggunakan lemari dengan pintu geser.

Jika anda memilih lemari dengan pintu standar, sebaiknya anda memperhitungkan jarak pintu dengan perabotan yang lain pada ruangan anda. Jika kita mempunyai ruangan yang luas, jarak bukaan pintu tidak akan menjadi masalah besar.

Jenis Lemari

Pemilihan jenis pakaian adalah salah satu faktor penting. Dengan memilih jenis lemari pakaian yang tepat, maka akan semakin mudah kita dalam mengatur pakaian di dalam lemari.

Jika kita memiliki banyak pakaian kemeja atau gaun, sebaiknya memilih lemari yang memiliki tempat untuk menggantung pakaian di dalamnya.  Begitu pun jika anda memiliki banyak aksesoris untuk disimpan dalam lemari. Sebaiknya memilih pakaian yang memiliki banyak laci.

Desain Lemari Pakaian

Lemari pakaian minimalis pada umumnya tidak memiliki desain yang terlalu kompleks. Pada umumnya lemari pakaian dengan konsep minimalis erat kaitannya dengan desain modern dan lebih terkesan sederhana.

Kebanyakan bentuk lemari minimalis terlihat sangat kaku. Tapi hal ini bisa diatasi dengan permainan dan komposisi warna, sehingga lemari kita terlihat menarik. Satu hal yang perlu diingat adalah kita juga perlu memadukan antara lemari dan ruangan di mana kita akan meletakkan lemari.

Kualitas Lemari Pakaian

Ketika kita memilih lemari pakaian, sebaiknya kita tidak terpaku hanya pada desainnya saja. Kita juga perlu mempertimbangkan tingkat daya tahan lemari minimalis yang kita pilih.

Salah satu bahan terbaik untuk lemari adalah lemari yang terbuat dari bahan kayu. Tapi anda juga jangan salah dalam memilih lemari berbahan kayu. Pilihlah lemari yang terbuat dari kayu jati dan mahoni dengan ketebalan 2,5 cm – 3 cm.

Semoga artikel tentang lemari pakaian minimalis ini dapat membantu anda dalam memilih lemari pakaian terbaik untuk konsep rumah minimalis anda.

http://www.alkindofurniture.com/Asset/Data/Category/Lemari-Pakaian/Lemari-Pakaian.jpg

http://www.wardrobeman.com.au/Feature_Robes/elfa_Stock_Images/The_Wardrobe_Man_elfa_White_Mesh%20_02elfa_800PX_V2.jpg

You Might Also Like

0 comments

Enter your email address:

Delivered by ACT

DISCLAIMER

I believe in giving credit where credit is due, so if you see work on my website that is not credited appropriately please let us know by sending an email to http://www.actgraphicdesign.ml/ or by using the contact page. Likewise, please cite credits when sharing any original photography or layouts from my site. Thank you!