DESIGN & IDEA SOLUTIONS featured

Tips Memilih Rak Buku Minimalis Untuk Ruangan

7:51 AMACTZone Indonesia





Lemari Buku Unik

Rak buku minimalis adalah salah satu Furnitur yang wajib dimiliki bagi anda yang gemar membaca. Rak ini tidak saja berfungsi untuk menyimpan buku, tetapi juga sebagai perabotan yang dapat memperindah ruangan.

Lalu bagaimanakah memilih rak buku yang baik? Pada intinya, pilihlah rak buku dengan gaya minimalis yang praktis dan mempunyai nilai dekoratif. Rak buku juga harus bisa menjadi tempat penyimpanan buku yang efisien.

Jika anda masih bingung untuk memilih rak buku dengan gaya minimalis. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan sebelum membeli rak buku

Bagaimana Anda ingin Menyimpan Buku

Menurut saya, hal ini adalah salah hal yang paling penting. Pada dasarnya ada dua cara memilih rak buku. Apakah anda membutuhkan buku dengan bentuk horizontal atau vertikal. Ada baiknya anda memilih rak yang mempunyai dua fungsi tersebut.

Bahan Rak Buku

Pertimbangkanlah material rak buku. Apakah anda memerlukan rak yang terbuat dari kayu, besi atau rak yang memiliki penutup yang terbuat dari kaca. Kelebihan dari rak buku yang memiliki penutup dari kaca adalah anda dapat menemukan buku yang ingin anda baca dengan mudah.

Usahakan bahan rak buku minimalis cocok dengan desain interior dan perabotan yang ada pada ruangan tersebut. Jika perabotan pada ruangan menggunakan bahan dari kayu, maka rak buku yang terbuat dari kayu akan menjadi pilihan yang ideal.

Ukuran Lemari Minimalis

Rak minimalis mempunyai ukuran yang bervariasi jika dibandingkan dengan perabotan lainnya. Sebelum anda membeli rak buku sebaiknya pastikan dimensi lemari sesuai dengan tempat dimana akan meletakkan rak buku.

Terbuka Atau Tertutup

Ketika anda memilih rak buku, pertimbangkan juga apakah anda menginginkan rak buku yang memiliki penutup atau tanpa penutup. Kelebihan rak yang memiliki penutup adalah buku akan lebih terjaga dari debu dan kelembaban.

Pilihlah model rak buku tanpa penutup jika anda sering membaca buku. Sehingga anda tidak perlu menutup pintu setiap kali anda ingin membaca buku. Demikianlah tips untuk memilih rak buku minimalis.

You Might Also Like

0 comments

Enter your email address:

Delivered by ACT

DISCLAIMER

I believe in giving credit where credit is due, so if you see work on my website that is not credited appropriately please let us know by sending an email to http://www.actgraphicdesign.ml/ or by using the contact page. Likewise, please cite credits when sharing any original photography or layouts from my site. Thank you!